Senin, 19 Maret 2012

Pandang Luas Jarak Jadi Dekat

INSPIRASIGHT INSPIRATRIP

Inspirasiku hari ini kuambil dari pengalaman biasa ketika mengantar ayahanda yang saat itu harus dirawat dirumah sakit jantung harapan kita. Seperti biasa saya menjadi saah satu anaknya yang mendapat tugas rutin utk menjaga.
Yang menjadi inspirasi adalah ketika.harus berjalan bolak-balik dari ruang perawatan menuju tempat pengurusan administrasi yang berada pada gedung yang berbeda dari gedung perawatan. Mungkin sebagian besar keluarga pasien merasakan kejenuhan yang sama dengan yang aku rasakan. Tapi ternyata ada hal yang membuat kesadaranku tergelitik.

Mau tahu? Jangan Kemana-mana dulu ya?!

Saya mendapati ternyata ketika berjalan diantara dua gedung tersebut melalui lorong kecil yang memang disediakan sebagai lorong pejalan kaki dirasakan seperti jauh dan melelahkan. Hari lain saya coba berjalan melalui jalur jalan mobil mobil yang tidak dibatasi koridor dan lorong. Anda bisa tebak apa yang saya rasakan? Yes... saya tidak merasakannya sebagai sebuah jalan yang jauh bahkan saya cukup enjoy berjalan. Saya tersadar betapa dahsyat kekuatan tipuan optik menjadikan perasaan saya merasa jauh betjalan ketika menjalani lorong tersebut.

Saya mencoba berkali-kali dan hasilnya sama setiap saya berjalan melalui lorong koridor kecil itu saya merasakan perjalanan yang memang sebenarnya pendek itu menjadi jauh, dan ketika berjalan melalui jalan mobil jalan terasa pendek.

Apa yang saya ambil pelajaran dari sini.

Sahabat terkadang demikianlah sikap kita ketika menjalani perjalanan hidup kita, ketika kita berjalan dengan sudut pandang yang sempit maka apa yang kita tempuhi dalam menjalani kehidupan kita ini terasa jauh melelahkan, tapi ketika kita memandang dengan sudut pandang yang luas dan mau banyak belajar bahwa ada jalan-jalan yang memiliki sudut pandang luas ini. Insya Allah kita akan merasa ringan menjalaninya..

Salam Hangat,
Muhammad Hakimmuddin
Trainer Thibbun Nabawi
Owner Rumah Terapi IHC
www.islamichealingcentre.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar