Minggu, 18 Maret 2012

Pilih Kerja Kantoran atau Berbisnis ?

Inspirasi harianku hari ini diambil dari kisah sederhana ketika suatu sore yang padat di dalam kereta ekonomi yang penuh sesak saya pulang dari membeli beberapa peralatan komputer yang siap untuk di rakit dan akan dijual (waktu itu 11 tahun lalu, dah lama juga yah, saya masih berbisnis komputer )

Kebetulan duduk di sebelah saya seorang Bapak yang nampak membawa sekarung mainan. agak tergelitik hati ini untuk bertanya namun mood saya sedang tidak ingin ngobrol-ngobrol, saya memilih diam.

Tak berapa lama rupanya si Bapak ini lah yang terlebih dahulu membuka percakapan. Biasalah seperti : "darimana mas, mau pulang kemana dll, dsb"

Basa-basi akhirnya membuat saya harus bertanya kenapa si Bapak membawa mainan sekarung itu.

Mulailah si Bapak itu bercerita bahwa ia memang membeli mainan tersebut untuk dijual dengan sistem di titipkan di warung. Ooooh rupanya Bapak ini seorang pedagang. sampai sini pasti pembaca sudah mulai bosan... Jangan dulu .... !

Yang menakjubkan adalah perbincangan berikutnya...

Dalam hitungan yang di ceritakan kepada saya erungkap bahwa dalam sehari tidak kurang si Bapak dapat mengantungi UNTUNG 300 ribu rupiah !!!! What 300 ribu Rupiah !!! berarti si Bapak dalam sebulan dengan asumsi kerja hanya 20 hari (dipotong jalan-jalan dan rekreasi dengan anak istri ) sudah mendapat "GAJI" sebesar tak kurang dari 6 juta rupiah buat ukuran waktu itu sudah jelas sangat cukup untuk hidup.

Saya tidak memprovokasi untuk berhenti kerja kantoran karena itu pilihan hidup. Tapi berbisnis yang kecil seperti itu pun ternyata masih sangat cukup untuk kehidupannya....

Pilih kerja Kantoran atau Berbisnis ?
Pilihannya ada di tangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar