Senin, 19 Maret 2012

Peduli Walau Sedikit

Dalam sebuah bincang-bincang di sebuah acara kajian yang saya dan teman-teman sedang ikuti, kami berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol sementara menunggu pengisi acara datang.

Obrolan kami sampai pada cerita kawan saya yang bercerita bagaimana ketika ia mengunjungi sebuah negara di Eropa sedang duduk-duduk dengan beberapa kawan ada yang dari Indonesia dan ada yang merupakan mahasiswa setempat.

Ketika mereka duduk tersebut mereka juga sedang menunggu seorang teman yang juga dari Indonesia muncul di tempat pertemuan itu. Tak berapa lama teman yang ditunggu pun datang.. Malang tak dapat terhindar, teman yang baru datang ini terpeleset sedikit genangan air.

Apa yang terjadi berikutnya ? Teman-teman dari Indonesia tertawa terbahak-bahak karena peristiwa itu dianggap lucu ditambah dengan gaya jatuh sang teman yang memancing tawa. Tapi apa yang dilakukan teman-teman eropanya ? Dengan sigap yang satu bangun dan segera memberi pertolongan untuk berdiri, yang satu lagi segera ambil lap untuk membersihkan genangan dan yang satu lagi dengan sigap menghampiri petugas kebersihan untuk memasang tanda bahaya karena disitu masih basah.

Nah.. sahabat cerita diatas menunjukkan setidaknya betapa kita yang dianugerahi warisan budaya bangsa adiluhung ternyata sudah terkikis kepedulian kita. Jika untuk hal yang seremeh itu saja kita sulit untuk peduli bagaimanakah kita dapat peduli pada yang lebih besar ?
Bagaimanakah kita dapat memperoleh pemimpin yang peduli pada diri kita sebagai rakyatnya ?

So. Peduli ? So Pasti harus !!

Salam Hangat,
Muhammad Hakimmuddin
Owner www.islamichealingcentre.com
Trainer Pengobatan Nabi
Inspiracare

Tidak ada komentar:

Posting Komentar